Pengaruh Game Online Berbayar dalam Peningkatan Karakter nya

00.50.00



Game Online merupakan sesuatu yang adiktif, apalagi game-game online selain dimainkan di PC atau laptop, selain ini juga bisa dimainkan di Smartphone. Ada banyak game-game online yang disediakan oleh para creator yang memang sudah sangat profesional dan mungkin game yang telah dibuatnya sangat dikenal oleh banyak orang. Game Online adalah sesuatu yang pemain nya tidak bisa di kategorikan, semua kalangan dari anak kecil hingga dewasa pasti senang dengan game online. Namun, sayang sekali, hampir semua game online memiliki sistem berbayar dalam peningkatan karakternya. Misalnya, player dari game tersebut ingin membuat karakter game nya menjadi VIP, atau player game tersebut ingin membeli sesuatu dalam game tersebut.
Ini harga dalam pembayaran sistem Game Online dalam peningkatan VIP karakternya.
 Pembayaran game online ini biasa disebut Top-Up. Pengisian nya bisa dilakukan dengan membeli voucher game, dan voucher game tersebut bisa dibeli di Indomaret, Alfamart, Seven Eleven, atau tempat lainnya, dan ada juga yang tersedia online.

Ada banyak pengaruh terhadap players game-game online yang melakukan Top-Up. Biasanya, player merasa puas setelah melakukan Top-Up, karna ada yang meningkat dalam karakter di game nya. Hal ini bisa membuat player menjadi candu, misalnya si player masih baru dalam bermain game online, dan ia ingin membuat karakter game nya menjadi VIP 1, lama kelamaan dia melihat karakter-karakter milik orang lain yang VIP nya melebihi karakter dia, akhirnya si player tersebut melakukan Top-Up berkali-kali untuk meningkatkan karakter nya. Selain itu juga biasanya game-game online sering mengadakan event-event yang menarik agar  pemain-pemain nya melakukan Top-Up.
Dengan begitu, player bisa menghabiskan uang yang tidak sedikit hanya untuk game semata. Dan oleh karna player sudah mentop-up karakter nya lalu merasa puas, players game-game online tersebut akan tertarik untuk terus meminkan game online tersebut. Saat ini game-game online bisa dimainkan dimana saja, kemungkinan player akan menghabiskan banyak waktu untuk memainkan game tersebut dan menjadi lupa waktu.

Jadi, walaupun ada kepuasan tersendiri dalam pengisian Top-up game online, tetapi hal tersebut memicu pengaruh lainnya. Pertama, merugikan pemain dari game tersebut karena mengeluarkan banyak uang. Kedua, game online adalah hal yang bersifat adiktif sehingga bisa mempengaruhi aktivitas sehari hari. Sebaiknya memainkan game online harus dibatasi dalam hal materi maupun waktu agar tidak merugikan dalam segala hal.

You Might Also Like

1 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

https://www.facebook.com/vivi.mufidah.165?ref=ts&fref=ts

Flickr Images